Rabu, 14 November 2007

Info Lengkap Haji Hadir di Ponsel

Telkomsel Luncurkan Menu Layanan Haji *123#


PADANG, METRO

Di musim haji tahun ini, Telkomsel menghadirkan akses khusus *123# berisi info lengkap seputar layanan Haji. Layanan berbasis user menu browser (UMB) interaktif ini melengkapi layanan haji sebelumnya. Dimana Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang menghadirkan layanan customer service berbahasa Indonesia dan video call di Arab Saudi.
Menu Browser *123# menyajikan beragam kebutuhan haji (mulai dari info keberangkatan, selama ibadah, sampai pulang) lewat menu-menu seperti : Info embarkasi, (asrama haji, keberangkatan, kedatangan, jemaah), Info haji (berita terkini, aktivitas jemaah, cuaca, kurs, waktu sholat), dan Tuntunan haji (fiqih umroh dan haji, amalan, doa, ziarah).

Di samping itu menu haji ini juga menyediakan info lain seperti: Info direktori (Dakker, Maktab, kargo, hotel, rumah sakit, restoran, tempat belanja), Tip sehat (persiapan, selama haji, dan pulang), NSP dan konten (NSP Islami, polytones, true tones, picture, doa haji, mms, kuis), serta Telkomsel haji (posko dan rezeki haji) termasuk tarif berkomunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja mengatakan, "Sebagai operator selular yang dipercaya mayoritas jemaah haji Indonesia yang berponsel, setiap tahun Telkomsel terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada layanan haji Telkomsel. Tahun lalu dari sekitar 200 ribu jemaah haji baik yang berponsel maupun yang tidak, sekitar 50 ribu merupakan pelanggan Telkomsel."

"Musim haji tahun ini, Telkomsel kembali menghadirkan akses khusus *123# di mana kami berharap layanan yang berisi info lengkap haji ini bisa menjadi personal assistance layaknya teman pintar yang selalu ada bersama anda dimanapun baik di Tanah Suci maupun Tanah Air," ungkap Kiskenda.

Layanan ini sekaligus melengkapi layanan haji Telkomsel sebelumnya yakni video call, konter pelayanan pelanggan di Tanah Suci dan call center berbahasa Indonesia, serta kenyamanan komunikasi international roaming di seluruh wilayah Arab Saudi bekerjasama operator Al Jawwal dan Mobily.

"Beragam layanan manfaat bagi jemaah haji kami hadirkan sebagai upaya memberikan kenyamanan komunikasi pelanggan di Tanah Suci sekaligus wujud tanggung jawab kami sebagai service leader industri selular Indonesia. Kehadiran ragam layanan ini juga tentunya menjadikan musim haji tahun ini terasa lebih spesial. Misalnya pada saat-saat senggang, pelanggan bisa menggunakan video call untuk mengobati rindu sekaligus berbagi suasana berhaji dan berbagai lokasi religius yang ada di Tanah Suci", papar Kiskenda.

Bila pelanggan memerlukan pelayanan Telkomsel saat berhaji, bisa mendatangi konter pelayanan di Mekkah (Hotel Sofitel) dan Madinah (Hotel Movenpick) atau menghubungi nomor +966542332575 saat di Mekkah dan +966542332585 di Madinah dengan tarif lokal Arab Saudi. Di samping itu pelanggan juga bisa SMS ketik HAJI kirim ke 111.

Telkomsel juga memberikan tarif diskon pada jam-jam tertentu, sebagai contoh pelanggan kartuHALO dalam jaringan Mobily dapat menelpon ke Indonesia dengan tarif 3,34 Riyal/menit atau sekitar Rp 8.350/menit (1 Riyal Arab Saudi = Rp 2.500). Dan saat menerima telpon dari tanah air, dikenakan tarif flat Rp.4.000 per menit. Pelanggan pun gratis menerima SMS dan untuk mengirim SMS hanya dikenakan 0,8 Riyal atau sekitar Rp 2.000/SMS.

Musim haji tahun ini, Telkomsel juga memberikan kesempatan bagi 12 pelanggan untuk mendapatkan masing-masing USD 5,000 dalam bentuk tabungan haji. Pelanggan kartu HALO dan simPATI cukup memakai kartu seperti biasa, setiap pemakaian di Tanah Suci periode November 2007-Januari 2008 secara otomatis akan diikutkan dalam undian ini. (nph)

Tidak ada komentar: